Jaga Aku..

21 06 2010

Jalan kehidupan punya berjuta warna

Aneka persimpangan  berselerak di depan sana

Ada yang mengajak menuju kebahagiaan pada akhirnya

Ada yang mengarahkan pada kesesatan

Pun ada pula yang tampak nikmat di awal, namun penuh dengan kenistaan dan kesengsaraan pada akhirnya

Pilihan itu seakan terbuka lebar

Dan akan terus memberi penawaran, jalan mana yang akan diikuti

Jika kau tahu…. Akulah pemegang kendali semua itu

Aku adalah sebongkah daging yang sangat menentukan

Apakah kemudiku bergerak ke arah yang baik, ataukah buruk

Ketika aku kosong melompong akan iman

Begitu mudah kemudiku berbelok

Seakan rel yang lurus jadi sangat membosankan

Bercengkerama dengan kemaksiatan seolah menjadi hobiku

Tak mengindahkan syariat menjadi rutinitasku

Tangan, kaki, mata,telinga, bahkan lidah seakan menjadi saksi penurut hawa nafsu

Ruh yang begitu suci dari fitrahnya

Terkubur begitu saja oleh bejatnya angkara syahwat

Terkadang,  menuruti kehendak  nafsu menawarkan berbagai kenikmatan

Seolah-olah kenikmatan itu begitu nyata

Begitu indah dipandang, begitu nikmat dirasa

Tapi tanpa sadar, kapling neraka telah siap menanti, akibat perilaku-perilaku nafsu durjana

Begitu indah perangkap itu dikemas

Dihias oleh berbagai macam kesenangan

Dibumbui dengan bujukan-bujukan halus yang melenakan

Ah, akankah aku terus menerus terbius oleh segala rayuan itu?

Tanpa ada keberanianku untuk melawan?

Tidak… Aku adalah cermin

Buram jernihnya aku sangat tergantung pada diriku sendiri

Apakah aku rajin membersihkannya dengan ayat-ayat Illahi,

Mengkaji ilmu-ilmu-Nya,

Atau kah aku hanya diam dan membiarkannya terliputi debu?

Jagalah aku, maka aku akan menjaga jasadmu…..

dywa al faris


Aksi

Information

Tinggalkan komentar